Purba, Saut (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROFESIONALITAS MENGAJAR GURU PENDIDIKAN VOKASI DI INDONESIA. Majalah Ilmiah Bina Teknik, 1 (1). pp. 28-34. ISSN 0564-185X
Cover.pdf
Download (493kB) | Preview
FullText.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
Abstract
Untuk mewujudkan tujuan pendidikan, SMK telah melakukan beberapa upaya antara lain peningkatan mutu proses belajar mengajar melalui strategi pembelajaran, penataan kurikulum, mengadakan fasilitas praktek, fasilitas laboratorium dan peningkatan kualitas pengajaran, namun dalam kenyataan bahwa lulusan SMK tidak dapat sepenuhnya dapat diterima di dunia kerja dikarenakan belum sesuainya harapan dari dunia kerja baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan. Banyak yang dirasakan dapat mempengaruhi kualitas pembelajaran, diantaranya adalah strategi pembelajaran. Salah satu jalan yang dapat ditempuh oleh guru dalam usaha ke arah pencapaian/peningkatan hasil belajar adalah membenahi strategi pembelajaran dengan memanfaatkan sarana dan prasarana pendidikan sesuai dengan kondisi yang ada. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kualitas pembelajaran, di antaranya adalah peran guru sebagai penggerak proses belajar-mengajar. Untuk itu dirasakan perlu untuk mencermati profesionalitas guru dalam mengajar. Profesionalitas guru dalam mengajar menempati kedudukan sentral dalam pelaksanaan proses pendidikan dan pengajaran. Banyak faktor yang mempengaruhi profesionalitas mengajar guru khususnya guru pendidikan vokasi, diantaranya adalah kepuasan kerja dan kecerdasan emosional
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Profesionalitas Mengajar; Kepuasan Kerja; Kecerdasan Emosional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 29 Mar 2016 10:26 |
Last Modified: | 29 Mar 2016 10:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/986 |