Mursid, R (2013) OPTIMALISASI PEMAHAMAN KONSEP DAN APLIKASI GAMBAR PROYEKSI MELALUI STRATEGI DIRECT INSTRUCTIONAL. Jurnal Teknologi Pendidikan, 6 (2). pp. 169-183. ISSN 1979-6692
Cover.jpg
Download (795kB) | Preview
Redaction.pdf
Download (130kB) | Preview
TableOfContents.pdf
Download (216kB) | Preview
FullText.pdf - Updated Version
Download (353kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) meningkatkan hasil belajar menggambar teknik mahasiswa melalui pemahaman kosep gambar proyeksi, (2) meningkatkan hasil belajar menggambar teknik mahasiswa melalui aplikasi gambar proyeksi, (3) menerapkan strategi direct instructional . Strategi pembelajaran yang digunakan dalam penelitian action research. Hasil penelitian diperoleh: (1) pemahaman dan konsep dalam gambar teknik mahasiswa adalah cukup kompeten dan bila diaplikasikan dalam bentuk gambar teknik masih cukup kompeten; (2) aktivitas mahasiswa selama proses pembelajaran dengan menggunakan strategi direct instructional menunjukkan bahwa secara keseluruhan adalah sangat baik; (3) aktivitas dosen dalam kegiatan belajar mengajar selama menggunakan strategi direct instructional cukup aprisiatif dan interaktif terhadap proses pembelajaran; (4) aktivitasnya selama proses pembelajaran berlangsung diberikan dalam bentuk penilaian keaktifan dosen.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Gambar Proyeksi; Strategi Direct Instructional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 28 Mar 2016 04:34 |
Last Modified: | 28 Mar 2016 04:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/977 |