OPTIMALISASI PEMAHAMAN KONSEP DAN APLIKASI GAMBAR PROYEKSI MELALUI STRATEGI DIRECT INSTRUCTIONAL

Mursid, R (2013) OPTIMALISASI PEMAHAMAN KONSEP DAN APLIKASI GAMBAR PROYEKSI MELALUI STRATEGI DIRECT INSTRUCTIONAL. Jurnal Teknologi Pendidikan, 6 (2). pp. 169-183. ISSN 1979-6692

[thumbnail of Cover.jpg]
Preview
Image
Cover.jpg

Download (795kB) | Preview
[thumbnail of Redaction.pdf]
Preview
Text
Redaction.pdf

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of TableOfContents.pdf]
Preview
Text
TableOfContents.pdf

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of FullText.pdf]
Preview
Text
FullText.pdf - Updated Version

Download (353kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) meningkatkan hasil belajar menggambar teknik mahasiswa melalui pemahaman kosep gambar proyeksi, (2) meningkatkan hasil belajar menggambar teknik mahasiswa melalui aplikasi gambar proyeksi, (3) menerapkan strategi direct instructional . Strategi pembelajaran yang digunakan dalam penelitian action research. Hasil penelitian diperoleh: (1) pemahaman dan konsep dalam gambar teknik mahasiswa adalah cukup kompeten dan bila diaplikasikan dalam bentuk gambar teknik masih cukup kompeten; (2) aktivitas mahasiswa selama proses pembelajaran dengan menggunakan strategi direct instructional menunjukkan bahwa secara keseluruhan adalah sangat baik; (3) aktivitas dosen dalam kegiatan belajar mengajar selama menggunakan strategi direct instructional cukup aprisiatif dan interaktif terhadap proses pembelajaran; (4) aktivitasnya selama proses pembelajaran berlangsung diberikan dalam bentuk penilaian keaktifan dosen.

Item Type: Article
Keywords: Gambar Proyeksi; Strategi Direct Instructional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 28 Mar 2016 04:34
Last Modified: 28 Mar 2016 04:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item
View Item