Lily and Napitupulu, Efendi (2013) STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS. Jurnal Teknologi Pendidikan, 6 (1). pp. 47-63. ISSN 1979-6692
Cover.jpg
Download (805kB) | Preview
Redaction.pdf
Download (130kB) | Preview
TableOfContents.pdf
Download (215kB) | Preview
FullText.pdf - Published Version
Download (393kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui hasil belajar bahasa Inggris siswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran genius lebih tinggi daripada ekspositori; (2) mengetahui hasil belajar bahasa Inggris siswa dengan komunikasi interpersonal terbuka lebih tinggi daripada komunikasi interpersonal tertutup; dan (3) mengetahui adanya interaksi strategi pembelajaran dengan komunikasi interpersonal dalam mempengaruhi hasil belajar bahasa Inggris siswa. Metode penelitian menggunakan quasi eksperimen dengan disain penelitian faktorial 2x2, sedangkan teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur pada taraf signifikansi  = 0.05. Hasil penelitian: (1) hasil belajar Bahasa Inggris siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan strategi pembelajaran genius lebih tinggi dibandingkan dengan ekspositori; (2) hasil belajar bahasa Inggris siswa yang memiliki komunikasi interpersonal terbuka lebih tinggi dibandingkan dengan tertutup; (3) Terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan komunikasi interpersonal dalam mempengaruhi hasil belajar Bahasa Inggris.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Strategi Pembelajaran Genius dan Ekspositori; Komunikasi Interpersonal; Hasil Belajar Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 28 Mar 2016 02:50 |
Last Modified: | 28 Mar 2016 04:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/969 |