STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN

Pasaribu, Kepler and Sibuea, Abdul Muin (2013) STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN. Jurnal Teknologi Pendidikan, 6 (1). pp. 31-46. ISSN 1979-6692

[thumbnail of Cover.jpg]
Preview
Image
Cover.jpg

Download (805kB) | Preview
[thumbnail of Redaction.pdf]
Preview
Text
Redaction.pdf

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of TableOfContents.pdf]
Preview
Text
TableOfContents.pdf

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of FullText.pdf]
Preview
Text
FullText.pdf - Published Version

Download (382kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran kontekstual dengan kecenderungan perilaku agresif dan siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran ekspositori dalam pembelajaran kewirausahaan, (2) hasil belajar siswa yang memiliki kecenderungan perilaku agresif tinggi dan siswa yang memiliki kecenderungan perilaku agresif rendah dalam pembelajaran kewirausahaan, dan (3) interaksi antara strategi pembelajaran dengan kecenderungan perilaku agresif terhadap hasil belajar kewirausahaan. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI program keahlian Bisnis dan manajemen SMK Negeri 1 dan 7. Teknik pengambilan sampel secara acak (cluster random sampling. Teknik analisis Anava dua jalur pada taraf signifikansi  = 0,05 yang dilanjutkan dengan uji Scheffe. Hasil penelitian: (1) rata-rata hasil belajar kewirausahaan siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran konstektual lebih tinggi daripada strategi pembelajaran ekspositori, (2) rata-rata hasil belajar kewirausahaan siswa dengan kecenderungan perilaku agresif tinggi lebih tinggi daripada perilaku agresif rendah, dan (3) terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan kecenderungan perilaku agresif terhadap hasil belajar.

Item Type: Article
Keywords: Strategi Pembelajaran; Kecenderungan Perilaku Agresif; Hasil Belajar Kewirausahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 28 Mar 2016 02:33
Last Modified: 28 Mar 2016 04:08
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/968

Actions (login required)

View Item
View Item