Pasaribu, Kepler and Sibuea, Abdul Muin (2013) STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN. Jurnal Teknologi Pendidikan, 6 (1). pp. 31-46. ISSN 1979-6692
Cover.jpg
Download (805kB) | Preview
Redaction.pdf
Download (130kB) | Preview
TableOfContents.pdf
Download (215kB) | Preview
FullText.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran kontekstual dengan kecenderungan perilaku agresif dan siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran ekspositori dalam pembelajaran kewirausahaan, (2) hasil belajar siswa yang memiliki kecenderungan perilaku agresif tinggi dan siswa yang memiliki kecenderungan perilaku agresif rendah dalam pembelajaran kewirausahaan, dan (3) interaksi antara strategi pembelajaran dengan kecenderungan perilaku agresif terhadap hasil belajar kewirausahaan. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI program keahlian Bisnis dan manajemen SMK Negeri 1 dan 7. Teknik pengambilan sampel secara acak (cluster random sampling. Teknik analisis Anava dua jalur pada taraf signifikansi  = 0,05 yang dilanjutkan dengan uji Scheffe. Hasil penelitian: (1) rata-rata hasil belajar kewirausahaan siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran konstektual lebih tinggi daripada strategi pembelajaran ekspositori, (2) rata-rata hasil belajar kewirausahaan siswa dengan kecenderungan perilaku agresif tinggi lebih tinggi daripada perilaku agresif rendah, dan (3) terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan kecenderungan perilaku agresif terhadap hasil belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Strategi Pembelajaran; Kecenderungan Perilaku Agresif; Hasil Belajar Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 28 Mar 2016 02:33 |
Last Modified: | 28 Mar 2016 04:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/968 |