Marbun, Hendricus and Mursid, R (2013) STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MINAT BERWIRAUSAHA TERHADAP HASIL BELAJAR KELISTRIKAN OTOMOTIF. Jurnal Teknologi Pendidikan, 06 (01). pp. 16-30. ISSN 1979-6692
Cover.jpg
Download (805kB) | Preview
Redaction.pdf
Download (130kB) | Preview
TableOfContents.pdf
Download (215kB) | Preview
FullText.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) perbedaan hasil belajar Kelistrikan Otomotif antara siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan Strategi Pembelajaran Koperatif Tipe STAD dan Strategi Pembelajaran Koperatif Tipe Jigsaw, (2) mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki Minat Berwirausaha Tinggi dan Minat Berwirausaha Rendah (3) interaksi antara penggunaan Strategi pembelajaran dan Minat Berwirausaha dalam mempengaruhi hasil belajar Kelistrikan Otomotif. Metode penelitian menggunakan metode quasi eksperimen dengan disain penelitian faktorial 2x2, sedangkan teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur pada taraf signifikansi  = 0.05. Hasil penelitian: (1) hasil belajar Kelistrikan Otomotif siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan Strategi Pembelajaran Koperatif Tipe Jigsaw lebih tinggi dibandingkan dengan Strategi Pembelajaran Koperatif Tipe STAD, (2) hasil belajar Kelistrikan Otomotif siswa yang memiliki Minat Berwirausaha tinggi lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang memiliki Minat Berwirausaha Rendah dan (3) tidak terdapat interaksi antara penggunaan Strategi pembelajaran dengan Minat Berwirausaha dalam mempengaruhi hasil belajar Kelistrikan Otomotif.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Strategi Pembelajaran Koperatif Tipe STAD dan Jigsaw; Minat Berwirausaha; Hasil Belajar Kelistrikan Otomotif |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 28 Mar 2016 02:26 |
Last Modified: | 08 Apr 2016 04:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/967 |