Rahayu, Dini (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SERVIS BAWAH BOLA VOLI MELALUI MODIFIKASI BOLA DENGAN PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VIII SMP DHARMA PANCASILA MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6102112007 COVER.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
6102112007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
6102112007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
6102112007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
6102112007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
6102112007 TABLES.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
6102112007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
6102112007 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (491kB) | Preview
6102112007 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
6102112007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penigkatan hasil belajar servis bawah bola voli dengan menggunakan media modifikasi pada siswa kelas VIII-A SMP Dharma Pancasila Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Dharma Pancasila Medan Tahun Ajaran 2014/2015, subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A yang berjumlah 33 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dan dilakukan dengan penggunaan media pembelajaran yang dimodifikasi. Setelah menerapkan media pembelajaran yang dimodifikasi maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk teknik dasar servis bawah bola voli. Berdasarkan hasil tes yang dilakukan pada siswa kelas VIII SMP Dharma Pancasila Medan. Pada siklus I dari 33 orang siswa terdapat 25 orang (75,7%) yang mencapai ketuntasan dan selebihnya yaitu 8 orang (24,2%) belum mencapai ketuntasan. Sedangkan pada siklus II dari 33 orang siswa terdapat 30 orang (90,9%) yang mencapai ketuntasan dan selebihnya 3 orang (9,09%) yang belum mencapai ketuntasan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Melalui Modifikasi Bola Dengan Pendekatan Bermain Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Servis Bawah Bola Voli Pada Siswa Kelas VIII SMP Dharma Pancasila Medan Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Rah p |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Servis Bawah Bola Voli; Hasil Belajar; Pendekatan Bermain |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 09:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9632 |