Badri, Khairul (2015) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAK BOLA DENGAN KAKI BAGIAN DALAM MELALUI EVALUASI PROSES MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 TANJUNG BALAI TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6101112054 COVER.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
6101112054 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
6101112054 PREFACE.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
6101112054 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
6101112054 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
6101112054 TABLES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6101112054 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
6101112054 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
6101112054 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6101112054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dribbling sepak bola dengan kaki bagian dalam melalui evaluasi proses menggunakan media audio visual pada siswa Kelas X SMA Negeri 3 Tanjung Balai Tahun Ajaran 2014/2015. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar(pre-tes) sebelum melakukan dribbling sepak bola dengan kaki bagian dalam, lalu dilakukan pembelajaran dengan menggunakan evaluasi proses menggunakan media audio visual Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar dribbling sepak bola sebanyak empat kali pertemuan. Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis: (1) dari tes hasil belajar sebelum menggunakan evaluasi proses dengan media audio visual (pre-tes) diperoleh 10 peserta didik (31,25%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 23 peserta didik (68,75%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 55,44. Kemudian dilakukan pembelajaran melalui evaluasi proses menggunakan media audio visual . (2) dari tes hasil belajar melalui evaluasi proses menggunakan media audio visual disiklus I diperoleh 18 peserta didik (56,25%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 14 peserta didik (43,75%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 69,42. Kemudian dilakukan kembali evaluasi proses dengan menggunakan media audio visual dengan pembelajaran dribbling sepak bola tanpa rintanga (lintasan lurus). (3) dari tes hasil belajar II disiklus II diperoleh 28 peserta didik (87,5%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 78,64. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II. Berdasarkan hasil analisis data dikatakan bahwa melalui evaluasi proses menggunakan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar dribbling sepak bola dengan kaki bagian dalam pada peserta didik Kelas X IPA SMA Negeri 3 Tanjung Balai Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 2 Bad u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Permainan Sepak Bola; Evaluasi Proses; Media; Visual |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 09:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9595 |