APPLICATION OF GENERATIVE LEARNING IN COORPERATIVE SETTINGS TPS TYPE ON LEARNING AREAS AND SPACE ANALITIC GEOMETERY

Saragih, Sehatta APPLICATION OF GENERATIVE LEARNING IN COORPERATIVE SETTINGS TPS TYPE ON LEARNING AREAS AND SPACE ANALITIC GEOMETERY. Jurnal Paradikma, 6 (1). pp. 27-48.

[thumbnail of Application of generative.pdf]
Preview
Text
Application of generative.pdf

Download (442kB) | Preview
[thumbnail of KataPengantar.pdf]
Preview
Text
KataPengantar.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini ini berlangsung dari bidang kenyataan bahwa umumnya siswa pada akhir suatu daerah dan ruang masalah geometri analitik yang menghafal pola atau struktur dari pemecahan tersebut , tidak melakukan dengan struktur berpikir untuk memecahkan masalah . Dampak dari cara yang siswa tidak memiliki kemampuan matematika yang nyata karena tahu melakukan matematika . Di sisi lain , kemampuan penting bagi siswa karena selain untuk mereka tetapi untuk mereka moda angkutan juga sebagai kekuatan pendidik . Upaya untuk meningkatkan kemampuan matematika , saya mencoba dengan menerapkan pembelajaran generatif pada jenis TPS dalam pengaturan koperasi . Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas , dengan subjek adalah 2.011 siswa yang mengikuti daerah dan ruang kuliah geometri analitik . Objek penelitian ini adalah kemampuan berpikir logika dan pemecahan masalah . Penelitian ini termasuk dalam dua siklus , jadi untuk melihat dampak dari perbaikan pembelajaran tidak dengan membandingkan hasil dari siklus I dan siklus II . Hasil analisis data menunjukkan bahwa ditemukan peningkatan mahasiswa kemampuan berpikir logika dan pemecahan masalah setelah mengikuti pembelajaran.

Item Type: Article
Keywords: Pembelajaran Generatif; TPS; Pemikiran Logic; Penyelesaian Masalah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 24 Mar 2016 04:53
Last Modified: 24 Mar 2016 04:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/953

Actions (login required)

View Item
View Item