Sidabutar, Rimjoy (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DENGAN MENGGUNAKAN GAWANG YANG DIMODIFIKASI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 BALIGE TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103111079 COVER.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
6103111079 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
6103111079 PREFACE.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
6103111079 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103111079 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6103111079 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6103111079 TABLES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
6103111079 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
6103111079 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (586kB) | Preview
6103111079 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6103111079 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar passing dengan mengunakan media gawang yang dimodifikasi dengan menggunakan kaki bagian dalam melalui pembelajaran pada permainan sepakbola di kelas VIII SMP negeri 4 balige.Metode penelitian ini adalah penelitian tindak kelas (classroom action research ) pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang berguna untuk mengungkapkan kesulitan belajar siswa dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani serta cara mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tersebut.Setelah data terkumpul dilakukan analisis : (1) dari test hasil belajar pretest diperoleh 6 siswa (25%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 18 siswa (75%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan gawang yang dimodifikasi, (2) dari test hasil belajar pada siklus I diperoleh 11 siswa (46%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 13 siswa (54%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran. (3) dari hasil test belajar pada siklus II diperoleh 19 siswa (80%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 5 siswa (20%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi perbaikan proses nilai rata-rata belajar siklus I ke siklus II. Berdasarkan hasil analisis data dinyatakan bahwa melalui gawang ynag dimodifikasi datap memperbaiki hasil belajar teknik passing kaki bagian dalam pada permainan sepakbola pada siswa kelas VIII SMP NEGERI 4 balige tahun ajaran 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 Sid u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Passing; Media |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9487 |