Berutu, Sampentua (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JANGKIT MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIDIKALANG KABUPATEN DAIRI TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311214 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
6103311214 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
6103311214 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
6103311214 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
6103311214 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6103311214 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
6103311214 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
6103311214 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
6103311214 BAB I.pdf - Published Version
Download (543kB) | Preview
6103311214 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6103311214 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil belajar lompat jangkit melalui variasi pembelajaran pada siswa kelas X SMA Negeri1 Sidikalang Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2014/2015.Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sidikalang Kabupaten Dairi Tahun Ajaran 2014/2015, waktu penelitian pada bulan Januari 2015. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 sidikalang kabupaten dairi Tahun Ajaran 2014/2015 yang berjumlah 32 orang dan terdiri dari 12 orang siswa putra dan 20 orang siswa putri. Sedangkan Objek dalam penelitian ini adalah variasi pembelajaran seperti: variasi memindahkan kardus, langkah memantul dan variasi lompat jauh. Jenis dalam penelitian adalah menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah lembar portofolio penilaian hasil belajar lompat jangkit.Hasil penelitian dari 32 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 8 orang siswa (25%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 24 orang siswa (75%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh hanya mencapai 55,62 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus I, dari 32 orang siswa telah ada 20 orang siswa (62,5%) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 12 orang siswa (37,5%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 64,84 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus II, dari 32 orang siswa telah ada 28 orang siswa (87,5%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 4 orang siswa (12,5%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh telah mencapai 71,56 (Tuntas)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.432 071 2 Ber u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Atletik; Lompat jangkit |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 19 Aug 2016 03:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9485 |