Abduh, Faisal (2014) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SHOOTING SEPAK BOLA MENGGUNAKAN METODE VISUAL, AUDITORY, KINESTETIK PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BABALAN KAB. LANGKAT TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
610311084 COVER.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
610311084 PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
610311084 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
610311084 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
610311084 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
610311084 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
610311084 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
610311084 BAB I.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
610311084 BAB V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
610311084 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa setelah diajarkan melalui metode visual, auditory, kinestetik pada materi shooting dalam permainan sepak bola di kelas VIII SMP Negeri 2 Babalan Kab Langkat. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Babalan Kab Langkat Tahun Ajaran 2014/2015, waktu penelitian dilaksanakan pada bulan September 2014. Objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 dengan jumlah siswa 32 orang yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran melalui metode visual, auditory, kinestetik terhadap hasil belajar shooting sepak bola. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas ( classroom action reseach ).Dari 32 orang siswa dalam penelitian ini, ternyata hanya 7 orang siswa ( 21,87 %) yang sudah memiliki ketuntasan belajar shooting sepak bola, sedangkan selebihnya yaitu 25 orang siswa ( 78.12 %) belum memiliki ketuntasan belajar shooting sepak bola. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh hanya mencapai 58,20 ( Tidak Tuntas ). Hasil tes siklus I, dari 32 orang siswa telah ada 15 orang ( 46,87% ) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 17 orang siswa ( 53,12 %) belum memilki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 68,16 ( Tidak Tuntas ). Hasil tes siklus II, dari 32 orang siswa, ternyata sudah 28 orang siswa ( 87,50 %) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 4 orang ( 12,50 %) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang di peroleh telah mencapai 85,74 ( Tuntas ). Berdasarkan hasil data analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui metode visual, auditory, kinestetik memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar Shooting sepak bola pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Babalan Kab Langkat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 Abd u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Alat dan fasilitas; Shooting sepak bola; Model pembelajaran VAK |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 19 Aug 2016 03:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9480 |