Hasibuan, Saipul Anwar (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAK BOLA MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KOTARIH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103311212 COVER.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6103311212 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
6103311212 PREFACE.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6103311212 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
6103311212 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6103311212 TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
6103311212 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
6103311212 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
6103311212 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
6103311212 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
6103311212 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatan hasil belajar Dribbling Sepak Bola melalui penerapan gaya mengajar resiprokal pada siswa kelas VII Tahun Ajaran 2014/2015. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini Kelas VII-2, untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar melalui penerapan gaya mengajar resiprokal. Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk aplikasi dribbling sepak bola sebanyak dua kali pertemuan. Setelah data terkumpul dilakukan analisis: (1) dari tes hasil belajar sebelum menggunakan penerapan gaya mengajar resiprokal (data awal) diperoleh 10 siswa (40%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 15 siswa (60%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan penerapan gaya mengajar resiprokal. (2) dari tes hasil belajar pada siklus I diperoleh 15 siswa (60%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 10 siswa (40%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran menggunakan penerapan gaya mengajar resiprokal. (3) dari tes hasil belajar pada siklus II diperoleh 22 siswa (88%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 3 siswa (12%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi perbaikan proses nilai hasil belajar siklus I ke siklus II. Berdasarkan hasil analisis data dikatakan bahwa melalui penerapan resiprokal dapat memperbaiki hasil belajar dribbling sepak bola pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kotarih Tahun Ajaran 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 Has u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Sepak bola; Dribbling; Gaya mengajar Resiprokal |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9475 |