Pane, Gunawan (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN METODE PEMECAHAN MASALAH PADA SISWA KLS XI IPA SMA SWASTA BUDI MURNI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6103311095 COVER.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
2. NIM. 6103311095 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
3. NIM. 6103311095 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. NIM. 6103311095 PREFACE.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
5. NIM. 6103311095 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
6. NIM. 6103311095 TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7. NIM. 6103311095 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8. NIM. 6103311095 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
9. NIM. 6103311095 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
13. NIM. 6103311095 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
14. NIM. 6103311095 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan Passing Atas Bola Voli Melalui Pendekatan Saintifik Dengan Metode Pemecahan Masalah Pada Siswa Kelas XI IA SMA Swasta Budi Murni 3 Medan Tahun Ajaran 2014/2015”.Dari hasil data awal (pre-test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan Passing Atas Bola Voli masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa,Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dapat dianaliasis, Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nilai rata-rata dan persentase ketuntasan belajar. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa Kelas XI IPA SMA Swasta Budi Murni 3 Medan Tahun Ajaran 2014/2015.Hasil penelitian pada sisklus I menunjukkan bahwa hasil belajar Passing Atas Bola Voli yaitu (53,57%) siswa yang tuntas belajarnya, dan (46,42%) siswa yang tidak tuntas belajarnya. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 71,12. Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar Passing Atas Bola Voliyaitu (85,71%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (14,28%) siswa yang tidak tuntas belajarnya,dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 77,93. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II yaitu sebesar 6,81.Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan Pendekatan Santifik dengan Metode Pemecahan Masalah Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Swasta Budi Murni 3 Medan Tahun Ajaran 2014/2015 dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap Hasil Belajar Passing Atas Bola Voli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Pan u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Pembelajaran; Passing atas; Pendekatan saintifik; pemecahan masalah |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 01 Nov 2016 04:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9469 |