Alvi, Rezeki (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN PUSH FOREHAND DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609312071 COVER.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
609312071 APPROVEL SHEET.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
609312071 PREFACE.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
609312071 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
609312071 TABLES OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
609312071 TABLES.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
609312071 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
609312071 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
609312071 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
609312071 BIBLOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
609312071 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar pukulan push forehand yang didapat siswa kelas XI SMA Negeri 3 Tanjung balai 2013/2014 melalui gaya mengajar inklusi. Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Tanjung balai T.A 2013/2014, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA3 yang berjumlah 38 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dengan metode gaya mengajar inklusi, maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan teknik dasar Pukulan Push forehand. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas kelas XI SMA N 3 Tanjung balai. Dari 38 siswa terdapat 11 siswa (27,64%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 64,90%. Hasil dari siklus I terdapat 19 siswa (50%) dari 38 siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 68,41%. Di siklus II terdapat 33 siswa (86,84%) dari 38 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 80.04 dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 2 Alv u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil belajar; Permainan Tenis Meja; Push Forehand; Gaya Mengajar Inklusi. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 02:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9449 |