Azmi (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR TERHADAP SERVIS FOREHAND TENIS MEJA MELALUI EVALUASI PROSES MENGGUNAKAN AUDIOVISUAL PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 TANJUNG TIRAM TAHUN AJARAN 2012-2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310033 COVER.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
608310033 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (763kB) | Preview
608310033 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
608310033 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
608310033 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
608310033 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
608310033 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
608310033 BAB I.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
608310033 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
608310033 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar servis forehand melalui evaluasi proses menggunakan audio visual pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tanjung Tiram tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini adalah siswa kelas IX1 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran Servis Forehand dengan evaluasi proses audio visual. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik servis forehand tenis meja. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama empat minggu atau empat kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 20 orang siswa dengan nilai setelah dikonversikan sebesar (52%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 28 orang siswa (48%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar scara keseluruhan adalah 67,98. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 34 orang siswa dengan nilai setelah dikonversikan sebesar (88%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (12%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar secara keseluruhan adalah 81,86. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan evaluasi menggunakan audio visual dapat meningkatkan terhadap proses hasil belajar servis forehand pada siswa kelas IX1 SMP N 1 Tanjung Tiram Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 Azm u |
Keywords: | Hasil Belajar; Tenis Meja; Audiovisual; Karakteristik; Kelebihan Dan Kelemahan. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 09:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9437 |