Siahaan, Hamka Abdi Negara (2014) UPAYA PENINGKATAN PUKULAN BACKHAND PUSH DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 GALANG KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
081266110018 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
081266110018 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
081266110018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
081266110018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
081266110018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
081266110018DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
081266110018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
081266110018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
081266110018 BAB I.pdf - Published Version
Download (544kB) | Preview
081266110018 BAB V.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
081266110018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Galang Kabupaten DeliSerdang Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, dimana setiap siklus berisikan tindakan berupa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan variasi pembelajaran yang disesuaikan dengan materi pelajaran. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas VIII-2 yang berjumlah 36 siswa. Sampel. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar backhand push dalam permainan tenis meja sebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya : (1) Pada siklus I, dari 36 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 20 orang siswa (55,55%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 16 orang siswa (44,45%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 69,91. 2) Sedangkan pada siklus II dapat dilihat bahwa kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Ternyata dari 36 orang siswa, terdapat 32 orangsiswa yang tuntas (88,88%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkanselebihnya yaitu 4 orang siswa (11,12%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilairata – rata yang diperoleh hanya mencapai 77,08.Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran menggunakan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar backhand short service dalam permainan tenis meja pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Galang Kabupaten Deli Serdang T.A.2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 Sia u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Permainan Tenis Meja; Back Hand Push; Variasi Pembelajaran; Jenis - Jenis. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 07:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9430 |