HUBUNGAN PENGUASAAN TEORI KOREKSI WAJAH DENGAN PRAKTEK RIAS WAJAH PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 8 MEDAN

Pangaribuan, Lina and Lubis, Habibah Hanim (2013) HUBUNGAN PENGUASAAN TEORI KOREKSI WAJAH DENGAN PRAKTEK RIAS WAJAH PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 8 MEDAN. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 14 (02). pp. 28-36. ISSN 0854-7468

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of Forword.pdf]
Preview
Text
Forword.pdf - Published Version

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of Full Text.pdf]
Preview
Text
Full Text.pdf - Published Version

Download (490kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Hubungan Penguasaan Teori Koreksi Wajah dengan Praktek Rias wajah Pada Siswa Kelas XI Tata Kecantikan SMK Negeri 8 Medan T.A 2012/2013. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah kategori pengetahuan mengenai teori koreksi wajah terhadap hasil praktek rias wajah. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Tata Kecantikan SMK Negeri 8 Medan yang berjumlah 27 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling yaitu pengambilan sampel dengan mengunakan seluruh populasi menjadi objek penelitian. Alat pengumpul data yang digunakan adalah tes pengetahuan dan lembar pengamatan. Untuk mengumpulkan data penguasaan mengenai teori koreksi wajah diperoleh dengan menyebarkan tes, sedangkan untuk menjaring data hasil praktek rias wajah diperoleh dengan menggunakan lembar pengamatan. Tes dan lembar penguasaan teori koreksi wajah disusun oleh peneliti sehingga perlu diujicoba. Pada uji kecenderungan dari 27 sampel penelitian menunjukkan bahwa tingkat penguasaan teori koreksi wajah diperoleh 10 orang (37,03 %) cenderung tinggi, 17 orang (62,96 %) cenderung cukup dan data hasil praktek rias wajah diperoleh 17 orang (66,96 %) cenderung tinggi, 10 orang (37,03%) cenderung cukup. Dari uji hipotesis penelitian dengan menggunakan rumus korelasi product moment di peroleh rxy= 0,874, sehingga harga rxy> rtabel yaitu 0,874 > 0,381 pada taraf signifikansi 5%, Dengan demikian dinyatakan bahwa hipotesis yang diajukan diterima pada taraf signifikansi 0,05 berdistribusi normal.

Item Type: Article
Keywords: Penguasaan Teori Koreksi Wajah; Praktekrias Wajah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 05 Apr 2016 04:15
Last Modified: 05 Apr 2016 04:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item
View Item