Pratama, Arif Rahman (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN BLOCK PADA PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 TANJUNGBALAI T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609312018 COVER.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
609312018 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
609312018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
609312018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
609312018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
609312018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
609312018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
609312018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
609312018 BAB I.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
609312018 BAB V.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
609312018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pukulan Block yang didapat siswa kelas XI SMA Negeri 3 Tanjung balai 2013/2014 melalui gaya mengajar Resiprokal.Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Tanjung balai T.A 2013/2014, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA2 yang berjumlah 35 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dengan metode gaya mengajar Resiprokal, maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan teknik dasar Pukulan Block.Berdasarkan hasil dari siklus I terdapat 10 siswa (28,57%) dari 35 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar (Post Test) dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 59,26% sedangkan 25 siswa (71,43%) dari 35 siswa belum mampu mencapai tingkat ketuntasan belajar (Post Test). Setelah dilakukan siklus II terdapat 31 siswa (88,57%) dari 35 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar (Post Test) dengan nilai rata-rata 84,87% sedangkan 4 siswa 11,43% masih belum mampu mencapai tingkat ketuntasan belajar (Post Test), dapat dilihatbahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar resiprokal dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 2 Pra u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Tenis Meja; Pukulan Block; Gaya Mengajar Resiprokal. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 07:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9422 |