Ginting, Edy Suranta (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XII IPA SMA YAYASAN ESA PRAKARSA KECAMATAN SELESAIKABUPATEN LANGKAT TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
60912017 COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
609112017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
60912017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
60912017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
60912017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
60912017 TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
60912017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
60912017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (524kB) | Preview
60912017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
60912017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
60912017 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Yayasan Esa Prakarsa KecamatanSelesai Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilakukandalam dua siklus, dimana setiap siklus berisikan tindakan berupa pelaksanaanpembelajaran dengan penerapan gaya mengajar inklusi yang disesuaikan denganmateri pelajaran. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XII IPA SMAYayasan Pendidikan Esa Prakarsa Kecamatan Selesai Kabupaten Delis Serdang Tahun Ajaran 2014/2015 dengan subjek penelitian sebanyak 36 orang. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar passing bawah sebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasilanalisisnya : (1) Pada siklus I setelah tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa dari 36 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 20 orang siswa (55,56%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnyayaitu 16 orang siswa (44,44%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 69,72. (2) Pada siklus II dapat dilihat bahwa ternyata dari 36 orang siswa, terdapat 31 orang siswa yang tuntas (86,11%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 5 orang siswa (13,89%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 81,11. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran menggunakan penerapan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkanhasil belajar passing bawah dalam permainan bola voli pada siswa kelas XII IPA SMA Yayasan Pendidikan Esa Prakarsa Kecamatan Selesai Kabupaten LangkatTahun Ajaran 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Gin u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Permainan Bola Voli; Passing Bawah; Gaya Mengajar Inklusi. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9295 |