Oloan S, Elias Dame (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI MELALUI EVALUASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS X SMA SWASTA NASRANI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608112120 COVER.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
608112120 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
608112120 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
608112120 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
608112120 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
608112120 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
608112120 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
608112120 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
608112120 BAB I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
608112120 BAB V.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
608112120 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajarPasing Atas melalui Evaluasi Pembelajaran menggunakan media audio visualpada siswa kelas X SMA Swasta Nasrani 1 Medan pada tahun 2012/2013. Darihasil data awal (pre test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuansiswa dalam melakukan Tekni melakukan gerakan Pasing Atas masih rendah danhal ini berdampak pada hasil belajar siswa.Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK)yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksidata dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rataratadan persentase ketuntasan belajar.Sampel dalam penelitian ini adalah siswakelas X1 SMA Swasta Nasrani 1 Medan pada tahun 2012/2013 yang berjumlah23 orang, diantaranya terdiri dari 11orang siswa putra dan 12 orang siswa putri.Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar PasingAtas yaitu (41%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (59%) siswa yang tidaktuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan teknik Pasing Atas padasiklus I secara keseluruhan mencapai (58,82%). Pada siklus II menunjukkanbahwa hasil belajar Pasing Atas yaitu (88%) siswa yang tuntas dalam belajarnya,dan (12%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secarakeseluruhan dalam melakukan teknik melakukan Pasing Atas pada siklus IImencapai (88,23%). Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan media modifikasi bola plastik dapat memberikan konstribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap hasil belajar Pasing Atas pada siswa kelas siswa kelas X1 SMA Swasta Nasrani 1 Medan pada tahun 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Sim u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Ukuran lapangan; Gambar bola voli; Teknik dasar; Service; Passing atas. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 08:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9199 |