Hutabarat, Renold P (2013) PERBAIKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARN DEMONSTRATION PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PORSEA KABUPATEN TOBA SAMOSIR TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310178 Caper.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
608310178 Pengesahan.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
608310178 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
608310178 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
608310178 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
608310178 BAB 1.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
608310178 BAB 5.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
608310178 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan hasil belajar lari sprint dengan penggunaan model pembelajaran demonstration pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Porsea Kabupaten Toba Samosir Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini menggunakan metode PTK (penelitian tindakan kelas) dilakukan dengan 2 siklus tindakan selama 2 minggu dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 32 siswa-siswi, yang terdiri dari 10 laki-laki dan 22 perempuan. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar 1 yang berbentuk aplikasi teknik dasar lari sprint sebanyak 1 kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) Dari tes awal diperoleh 5 orang siswa (15,6%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 27 orang siswa (84,3%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 57,28%. (2) Dari tes hasil belajar 1 siklus 1 diperoleh 16 orang siswa (50%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 16 orang siswa (50%) belum mencapai tingakt ketuntasan belajar, dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 68.39%. (3) Dari tes hasil belajar 2 siklus 2 diperoleh 28 orang siswa (87,5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar,sedangkan 4 orang siswa (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar,dengan rata-rata hasil belajar siswa 82,97%. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari data awal ke siklus 1 sebesar 11,11 %, sedangkan peningkatan nilai rata-rata siklus 1 ke siklus 2 yaitu sebesar 14,58%. Berdasarkan analisis data yang dapat dikatakan bahwa melalui penggunaan model pembelajaran demonstration dapat menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Porsea Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.420 712 Hut p |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Atletik; Lari sprint; Start; Gerakan lari; Pembelajaran interaktik. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 02:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9184 |