Meliala, Leo Prasetya (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 17 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608112159 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
608112159 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
608112159 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
608112159 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
608112159 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
608112159 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
608112159 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
608112159 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
608112159 BAB I.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
608112159 BAB V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
608112159 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar teknik tolakan dalammateri tolak peluru dengan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas X SMA Negeri 17 Medantahun 2012/2013. Dari hasil data awal (pre test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwakemampuan siswa dalam melakukan teknik tolakan masih rendah dan hal ini berdampak padahasil belajar siswa.Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang dapatdianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan datadalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-rata dan persentase ketuntasan belajar.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X3 SMA Negeri 17 Medan Tahun Ajaran2012-2013 yang berjumlah 40 orang, diantaranya terdiri dari 18 orang siswa putra dan 22 orangsiswa putri.Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar tolak peluru yaitu (60%)siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (40%) siswa yang tidak tuntas belajarnya. Hasil belajarsiswa dalam melakukan teknik tolakan pada siklus I secara keseluruhan mencapai (62,29%).Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar tolak peluru yaitu (87,5%) siswa yang tuntasdalam belajarnya, dan (12,5%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secarakeseluruhan dalam melakukan teknik tolak peluru gaya menyamping pada siklus II mencapai (76,25%). Penelitian ini menyimpulkan bahwa gaya mengajar inklusi dapat memberikan konstribusiyang sangat besar dan signifikan terhadap hasil belajar tolak peluru pada siswa kelas X3 SMA Negeri 17 Medan Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 071 2 Mel u |
Keywords: | Sejarah atletik; Tolak peluru; Gaya mengajar; Inkuiri; Hasil belajar. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1195 Wrestling |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 09:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9147 |