Manullang, Nico Pandapotan (2013) UAPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LAY UP SHOOT BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XI SMA KATOLIK CINTA KASIH TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
081266110080 COVER.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
081266110080 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
081266110080 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
081266110080 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
081266110080 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
081266110080 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
081266110080 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
081266110080 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
081266110080 BAB I.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
081266110080 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
081266110080 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lay up shoot bola basket melalui penerapan variasi pembelajaranpada siswa kelas XI IPS I SMA Katolik Cinta Kasih Tebing Tinggi tahun ajaran 2012/2013Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar sebelum menggunakan penerapan variasi pembelajaran (pre test), lalu dilakukan pembelajaran menggunakan variasi pembelajara yang dilakukan Tes Hasil Belajar I dan Tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar lay up shoot bola basket sebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) Dari tes hasil belajar sebelum menggunakan variasi pembelajaran (pre test) diperoleh 8 siswa (25%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 24 siswa (75%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 65,36. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan variasi pembelajaran. (2) dari tes hasil belajar menggunakan variasi pembelajaran di siklus I diperoleh 22 siswa (68,75%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 10 siswa (31,25%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 71,35. Kemudian dilakukan kembali gaya mengajar dengan variasi pembelajaran dari tes hasil belajar II di siklus II diperoleh 30 siswa (93,75%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 2 siswa (6,25%) belum mencapai tingkat ketuntasan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796 323 071 2 /Man/u |
Keywords: | PENDIDIKAN JASMANI ; HASIL BELAJAR ; PERMAINAN BOLA BASKET ; VALIASI ; METODE PENELITIAN ; DESAIN PENELITIAN |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 09:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9139 |