UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVICE PENDEK BACKHAND BULUTANGKIS MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI MAN PANYABUNGAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Bakri, Ahmad (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVICE PENDEK BACKHAND BULUTANGKIS MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI MAN PANYABUNGAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 608310008 COVER.pdf]
Preview
Text
608310008 COVER.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of 608310008 PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
608310008 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of 608310008 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
608310008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of 608310008 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
608310008 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 608310008 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
608310008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (400kB) | Preview
[thumbnail of 608310008 BAB I.pdf]
Preview
Text
608310008 BAB I.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[thumbnail of 608310008 BAB V.pdf]
Preview
Text
608310008 BAB V.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of 608310008 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
608310008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar service pendek backhand pada siswa kelas XI MAN Panyabungan.Lokasi penelitian ini adalah di MAN Panyabungan Tahun Ajaran 2012/2013. Populasi adalah siswa kelas XI MANpanyabungan yang berjumlah 181 orang. Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas XI-3 sebanyak 32 orang.Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus, siklus I dan II. Sebelum dilakukan tindakan pada siklus I peneliti memberi pre test untuk mengetahui letak kesulitan pada pelajaran service pendek backhand, dilanjutkan dengan siklus I dan post test siklus I, siklus II dan diakhiri dengan pemberian post test siklus II dengan instrumen penelitian lembar pengamatan test hasil belajar service pendek backhand dengan menggunakan lembar fortofolio.Dengan menggunakan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan kemampuan hasil belajar service pendek backhand siswa dari mulai tes awal hingga pada siklus II, pada test awal yang dilakukan terdapat 12 siswa (37,5%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 67,15. Ketuntasan belajar siswa pada postes siklus I mencapai 20 siswa yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar yaitu sebesar 62,5% dengan nilai rata-rata 72,07. Dan ketuntasan belajar siswa pada post test siklus II mencapai 28 siswa yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar yaitu sebesar 87,5% dengan rata-rata nilai 80,1. Jadi dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa dalam service pendek backhand melalui gaya mengajar inklusi di kelas XI MAN panyabungan Tahun Ajaran 2012/2013.Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa dengan menggunakan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar service pendek backhand pada siswa kelas XI MAN Panyabungan Tahun Ajaran 2012/2013

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 796 345 071 2 / Bak/u
Keywords: PENDIDIKAN JASMANI ; GAYA MENGAJAR ; GAYA MELUKIS ; SERVICE BACKHAND ; HIPOTESIS TINDAKAN
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
Last Modified: 23 Aug 2016 08:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9135

Actions (login required)

View Item
View Item