LUBIS, SOFYAN ZAHURI (2013) OPTIMALISASI PENGGUNAAN MODIFIKASI ALAT UNTUK PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBLING SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310206 COVER.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
608310206 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
608310206 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
608310206 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
608310206 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
608310206 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
608310206 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
608310206 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
608310206 BAB I.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
608310206 BAB V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
608310206 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dribling sepak bola pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan dengan menggunakan media modifikasi. Lokasi penelitian ini adalah di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2012/2013. Populasi adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan yang berjumlah 181 orang. Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas VIII-2 sebanyak 32 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus, siklus I dan II. Sebelum dilakukan tindakan pada siklus I peneliti memberi pre test untuk mengetahui letak kesulitan pada pelajaran dribling sepak bola, dilanjutkan dengan siklus I dan post test siklus I, siklus II dan diakhiri dengan pemberian post test siklus II dengan instrumen penelitian lembar pengamatan test hasil belajar dribling sepak bola dengan menggunakan lembar fortofolio.Dengan menggunakan media yang dimodifikasi dapat meningkatkan kemampuan hasil belajar dribling sepak bola siswa dari mulai tes awal hingga pada siklus II, pada test awal yang dilakukan terdapat 12 siswa (37,5%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 67,15. Ketuntasan belajar siswa pada postes siklus I mencapai 20 siswa yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar yaitu sebesar 62,5% dengan nilai rata-rata 72,07. Dan ketuntasan belajar siswa pada post test siklus II mencapai 28 siswa yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar yaitu sebesar 87,5% dengan rata-rata nilai 80,1. Jadi dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796 334 071 2 /Lub/o |
Keywords: | PENDIDIKAN JASMANI ; BELAJAR ; SEPAK BOLA ; PERMAINAN ; TEKNIK DASAR ; MENGGIRING BOLA ;KAKI BAGIAN DALAM ; KAKI BAGIAN LUAR |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 07:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9097 |