Sagala, Syaiful MENYUSUN RENCANA PENGEMBANGAN SEKOLAH DENGAN PRINSIP PARTISIPATIF TRANSPARAN DAN AKUNTABEL. -.
Full Text.pdf - Published Version
Download (616kB) | Preview
Abstract
Karakteristik perencanaan adalah rasional dan masuk akal. Perencanaan pengembangan sekolah berkaitan dengan tujuan sosial, sarana, proses dan kontrol program dan kegiatan yang direncanakan sebelumnya. Perencanaan pengembangan sekolah bersifat dinamis. Proses penyusunannya menggunakan metode ilmiah, namun mengikuti tren, dan arah perubahan. Penyusunan perencanaan meliputi prosedur, konten, manusianya, benda-benda fisik, ekologi, dan antar hubungan mereka dalam organisasi sekolah. Aktualitas perencanaan sekolah disengaja, terorganisir, proses terus-menerus mengidentifikasi berbagai elemen dan aspek, menentukan keadaan sekarang dan interaksinya, memproyeksikan mereka dalam periode waktu akan datang, serta merumuskan dan memrogramkan serangkaian tindakan, rencana dan sasaran untuk mencapai hasil yang diinginkan sesuai visi dan misi sekolah
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | perencanaan; sasaran; rencana pengembangan sekolah |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Apr 2016 05:20 |
Last Modified: | 01 Apr 2016 05:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/901 |