Huddawi, Amnur (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA DENGAN MENERAPKAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 MERANTI KABUPATEN ASAHAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
071266110094 COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
071266110094 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (391kB) | Preview
071266110094 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
071266110094 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
071266110094NDAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
071266110094 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
071266110094 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
071266110094 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
071266110094 BAB I.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
071266110094 BAB V.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
071266110094 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi seberapa besar peningkatan hasil belajar dribbling dalam permainan sepak bola yang didapat siswa kelas XI-B SMA Negeri 1 Meranti Kabupaten Asahan Tahun Ajaran 2012/2013 melalui penerapan gaya mengajar resiprokal.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI-B SMA Negeri 1 Meranti Kabupaten Asahan dengan jumlah siswa 39 orang siswa. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar dribbling sepak Bola dengan menggunakan kaki bagian dalam sebanyak dua kali.Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas XI-B SMA Negeri 1 Meranti Kabupaten Asahan Tahun Ajaran 2012/2013. Dari 39 siswa terdapat 11 siswa (28%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 28 siswa (72%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 57,04. Dari tes hasil belajar siklus I terdapat 18 siswa (46%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 21 siswa (53%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 66,70. Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh 35 siswa (89%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa (11%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 77,34. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan Gaya Mengajar Resiprokal dapat meningkatkan hasil belajar Dribbling Sepak Bola Dengan Menggunakan Kaki Bagian Dalam pada siswa kelas XI-B SMA Negeri 1 Meranti Kabupaten Asahan Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 hud u |
Keywords: | Sepak Bola; Dribbling; Permainan; Pembelajaran; Gaya Mengajar Resiprokal |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 07:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8972 |