Adri AR, Sahabul (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LONG PASSING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310194 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
608310194 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
608310194 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
608310194 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
608310194 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
608310194 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
608310194 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
608310194 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
608310194 BAB I.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
608310194 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
608310194 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar long passing pada siswa kelas XI SMA Negeri 4 Takengon dengan menggunakan gaya mengajar Inklusi.Lokasi penelitian ini adalah di SMA Negeri 4 Takengon Kecamatan kebayakan Kabupaten Aceh tengah Tahun Ajaran 2012/2013. Populasi adalah siswa kelas XI SMA Negeri 4 Takengon yang berjumlah 168 orang. Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas XI IPA 1 sebanyak 24 orang.Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus, siklus I dan II. Sebelum dilakukan tindakan pada siklus I peneliti memberi pre test untuk mengetahui letak kesulitan pada pelajaran long passing, dilanjutkan dengan siklus I dan pos test siklus I, siklus II dan diakhri dengan pemberian pos tes siklus II dengan instrumen penelitian lembaran pengamatan test hasil belajar long passing dengan menggunakan lembar fortopolio.Dengan menggunakan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan kemampuan hasil belajar long passing siswa dari mulai tes awal hingga pada siklus II, pada tes awal yang dilakukan terdapat 3 orang siswa (12,50%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 37,95. Ketuntasan belajar siswa pada postes siklus I mencapai 7 orang siswa yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar yaitu sebesar (29,16%)% dengan rata-rata nilai 54,62. Dan ketuntasan belajar siswa pada postes siklus II mencapai 15 orang siswa yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar yaitu sebesar 62,50%) dengan rata-rata nilai 85,67. Jadi dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa dalam belajar long passing menggunakan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas XI SMA 4 Takengon Kabupaten Aceh tengah Tahun Ajaran 2012/2013.Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa dengan menggunakan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar long passing pada siswa kelas XI SMA Negeri 4 Takengon Kabupaten Aceh tengah Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 Adr u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Belajar; Inklusi; Passing; Sepak Bola; Pembelajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 10:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8962 |