Saradiwa, Aramiko (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SMASH BOLA VOLI MELALUI EVALUASI MENGGUNAKAN AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 STABAT KAB. LANGKAT TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310024 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
608310024 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
608310024 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
608310024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
608310024 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
608310024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
608310024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
608310024 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
608310024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
608310024 BAB I.pdf - Published Version
Download (526kB) | Preview
608310024 BAB V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
608310024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar Smash Bola Voli Melalui Evaluasi Menggunakan Audio Visual Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Stabat Kab. Langkat Tahun Ajaran 2012/2013.Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Stabat Tahun Ajaran 2012/2013, penelitian dilaksanakan mulai 12 Januari 2013 sampai dengan 26 Januari 2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Stabat, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Stabat yang terdiri dari 40 siswa. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) yang terdiri dari siklus I Dan II. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar smash bola voli. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama empat minggu atau empat kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis: (1) dari tes hasil belajar sebelum memanfaatkan media audio visual (pre-test) diperoleh 11 siswa (27,50%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 29 siswa (72,50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 66,25. Kemudian dilakukan evaluasi proses dengan memanfaatkan media audio visual. (2) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 16 orang siswa dengan nilai setelah dikonversikan sebesar (40%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 24 orang siswa (60%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 84,43. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (3) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 35 orang siswa dengan nilai setelah dikonversikan sebesar (87,50%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa (12,50%) sudah memenuhi kriteria ketuntasan. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 97,13. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan evaluasi proses menggunakan audio visual dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar smash bola voli pada siswa kelas XI IPA 2 SMA N 1 Stabat Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 Sar u |
Keywords: | Pembelajaran; Evaluasi; Bola Voli; Audio Visual; Smash; Stabat |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 06:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8943 |