Silalahi, Albinus (2013) PENELAAHAN ARTIKEL :PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL INSTRUCTION YANG MERUPAKAN INDUSTRIAL PRACTICE DALAM PEMBELAJARAN KIMIA SANGAT RASIONAL MENUMBUHKEMBANGKAN SOFT SKILLS PESERTA DIDIK. -, 05 (02).
Foreword.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
Full Text.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
Table Of Content.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
Abstract
Perkembangan pradigma-pradigma mengenai potensi sumber daya manusia dewasa ini telah cenderung merubah kriteria potensi lulusan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Kriteria tersebut tidak lagi hanya sebagai lulusan yang memiliki kompetensi/skills, tetapi harus juga sebagai sumber daya manusia yang memiliki soft skills (yang berkarakter baik serta yang kompetensinya dan karakternya saling bertransformasional mendasari segala aktivitasnya). Penerapan model contextual instruction yang merupakan industrial practice dalam pembelajaran kimia sangat rasional untuk mengintegrasikan pemahaman peserta didik tentang bagaimana untuk berpotensi sebagai sumber daya manusia dalam dunia kerja nyata dan menumbuhkembangkan soft skillsnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Soft Skills; Contextual Instruction; Industrial Practice; Pembelajaran Kimia |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Apr 2016 04:36 |
Last Modified: | 01 Apr 2016 04:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/892 |