Naibaho, Venson P. (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN METODE DRILL PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
6103111091 COVER.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6103111091 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
6103111091 PREFACE.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
6103111091 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
6103111091 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
6103111091 TABLES.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
6103111091 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
6103111091 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
6103111091 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6103111091 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar servis atas dengan menggunakan metode drill pada siswa kelas VIII SMP Swasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar diakhir setiap siklus yang berbentuk servis atas bola voli. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar dilaksanakan selama dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1). Dari Tes hasil belajar Postest siklus I, jumlah siswa yang tuntas belajar sebanyak 22 orang siswa (56,41%) dan 17 orang siswa ( 43,58%) tidak tuntas dengan nilai rata – rata siswa 75,79. Dalam hal ini terjadi peningkatan rata – rata hasil belajar dari tes tindakan awal ke postest siklus I sebesar 28,62 poin atau 17.95 %. Nilai yang diperoleh siswa pada siklus II mengalami peningkatan dimana terjadi peningkatan sebesar 3,59 poin atau 33,33%. Dengan nilai rata – rata belajar siswa pada postets siklus II dengan rata – rata 79,38 atau dengan 35 orang siswa (89,74%) yang tuntas sedangkan siswa yang belum tuntas sebanyak 4 orang siswa (10,25%). Dan telah mencapai ketuntasan sesuai kriteria ketuntasan klasikal sebesar 85% siswa yang telah mencapai nilai 75. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode mengajar drill dapat memperbaiki hasil belajar servis atas bola voli pada siswa kelas VIII SMP Swasta Parulian 1 Medan Tahun ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Nai u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Servis atas Bola Voli; Metode Mengajar Latihan (Drill) |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 07:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8900 |