Palero, Yudha (2013) UPAYA PENINGKATKAN HASIL BELAJARDRIBBLE BOLA BASKET MELALUI EVALUASI PROSES MENGGUNAKAN AUDIO VISUALPADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PERBAUNGAN KAB. SERDANG BEDAGAITAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310237 JUDUL.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
608310237 pengesahan.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
608310237 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
608310237 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
608310237 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
608310237 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
608310237 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
608310237 BAB I.pdf - Published Version
Download (720kB) | Preview
608310237 BAB V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
608310237 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil BelajarDribble bola Basket Melalui Evaluasi Proses Menggunakan Audio Visual PadaSiswa Kelas XI SMA Negeri 1 Perbaungan Kab. Serdang Bedagai Tahun Ajaran2012/2013. Penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA I Unggulan yang menjadisampel dengan jumlah siswa sebanyak 44 siswa yang akan diberikan tindakanberupa pembelajaran Dribble Bola Basket dengan evaluasi proses audio visual.Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas(Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar diakhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar dribblebola basket. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakanselama empat minggu atau empat kali pertemuan. Analisis data dilakukan denganreduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperolehsebanyak 22 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telahmencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 22 orang siswa (50%) belummencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelahadalah 74.04. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yangdiharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak38 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,36%) yang telahmencapai ketuntasan dalam belajar dan 6 orang siswa (13,14%) masih belumtuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 81.81. Berdasarkan hasilanalisis data dapat dikatakan bahwa penerapan evaluasi menggunakan audiovisual dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar dribble bolabasket pada siswa kelas XI IPA I Unggulan SMA N 1 Perbaungan Tahun Ajaran2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.323 071 Pal u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Media Audio Visual; Bola Basket; Dribble; Evaluasi Proses |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 07:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8891 |