Kurniawan, Faddly (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SMASH FOREHAND BULUTANGKIS MELALUI GAYA MENGAJAR LATIHAN PADA SISWA KELAS XI IPA 1 SMA NEGERI 1 BOHOROK KAB. LANGKAT TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310068 JUDUL.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
608310068 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
608310068 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
608310068 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
608310068 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
608310068 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
608310068 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
608310068 BAB I.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
608310068 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
608310068 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Hasil Belajar smash forehand bulutangkis Melalui gaya mengajar latihan Pada Siswa Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 BOHOROK Kab. Langkat Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 44 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran smash forehand bulutangkis dengan menggunakan gaya mengajar latihan. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar smash forehand bulutangkis. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau empat kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.
Adapun subjek dalam penelitian tindakan kelas ini yaitu kelas XI IPA 1 SMAN 1 Bohorok tahun Ajaran 2012/2013 yang berjumlah 44 orang dengan jumlah siswa putra 18 orang dan siswa putri 27 orang
Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 22 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 22 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 67.59. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 38 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,36%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 6 orang siswa (13,63%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 81. 81 Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan gaya mengajar latihan dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar tolak peluru pada siswa Kelas XI IPA 1 SMA N 1 Bohorok Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.345 071 Kur u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Bulu Tangkis; Smash Forehand; Gaya Latihan; SMAN 1 Bahorok |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 02:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8860 |