Nova, Andi (2013) UPAYA PENINGKATKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU MELALUI EVALUASI PROSES MENGGUNAKAN AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PERBAUNGAN KAB. SERDANG BEDAGAI TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310019 COVER.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
608310019 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
608310019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
608310019 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
608310019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
608310019 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
608310019 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
608310019 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
608310019 BAB I.pdf - Published Version
Download (515kB) | Preview
608310019 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
608310019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar Tolak Peluru Melalui Evaluasi Proses Menggunakan Audio Visual Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Perbaungan Kab. Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran Tolak peluru dengan evaluasi proses audio visual. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar tolak peluru gaya ortodoks. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama empat minggu atau empat kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 19 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 67.59. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,84%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa (13,15%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 80.42. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan evaluasi menggunakan audio visual dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar tolak peluru pada siswa kelas XI IPA 2 SMA N 1 Perbaungan Tahun Ajaran 2011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.435 Nov u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Gaya Ortodoks; Tolak Peluru; Cara; Sikap; Media; Audio Visual |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1151 Shooting. Archery G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 04:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8795 |