PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DI SMA YPPK TERUNA BAKTI WAENA JAYAPURA.

Siregar, Tiurlina (2013) PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DI SMA YPPK TERUNA BAKTI WAENA JAYAPURA. -, 05 (02). pp. 1-9.

[thumbnail of Foreword.pdf]
Preview
Text
Foreword.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of Table Of Content.pdf]
Preview
Text
Table Of Content.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of Full Text.pdf]
Preview
Text
Full Text.pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitan tentang perbedaan hasil belajar kimia siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dengan tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi energi ikatan di kelas XI Semester I SMA YPPK Teruna Bakti Waena Jayapura. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI Alam 1 sebagai kelompok TPS dan siswa kelas XI Alam 2 sebagai kelompok NHT. Teknik pengumpulan data menggunakan data dokumentasi nilai tes siswa selanjutnya dianalisis secara statistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara tipe Think Pair Share (TPS) dengan tipe Numbered Heads Together (NHT). Dimana rata-rata hasil belajar siswa pada pembelajaran dengan tipe Think Pair Share (TPS) sebesar 77,97 dan rata-rata hasil belajar siswa pada tipe Numbered Heads Together (NHT) sebesar 85,16, terlihat bahwa pembelajaran dengan tipe NHT lebih cocok digunakan pada materi energi ikatan kimia dibandingkan dengan tipe TPS.

Item Type: Article
Keywords: Model Pembelajaran Tipe TPS; Tipe NHT; Hasil Belajar Siswa
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 31 Mar 2016 09:51
Last Modified: 31 Mar 2016 09:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/876

Actions (login required)

View Item
View Item