Sinaga, Gifson Antoni (2013) UPAYA MENINGKAKAN HASIL BELAJAR PASSING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA DENGAN MENGGUNAKAN ALAT BANTU MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 23 MEDAN T.A. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608112132 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
608112132 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
608112132 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
608112132 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
608112132 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
608112132 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
608112132 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
608112132 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
608112132 BAB I.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
608112132 BAB V.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
608112132 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing dalam permainan Sepak bola melalui penggunaan alat bantu media audio visual pada siswa kelas VII SMP Negeri 23 Medan Tahun 2012/2013. Dari hasil data awal (pre test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan passing dalam permainan sepak bola masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa.Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-rata dan persentase ketuntasan belajar.Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP Negeri 23 Medan pada tahun 2012/2013 yang berjumlah 32 orang, diantaranya terdiri dari 15 orang siswa putra dan 17 orang siswa putri.Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar passing dalam permainan sepak bola yaitu (56,25%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (43,75%) siswa yang tidak tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan passing dalam permainan sepak bola pada siklus I secara keseluruhan mencapai 67,062%. Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar passing dalam permainan sepak bola yaitu (84,375%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (15,625%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secara keseluruhan dalam melakukan passing dalam permainan sepak bola pada siklus II mencapai 74,90%.Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan alat bantu media audio visual dapat memberikan konstribusi yang sangat besar dan signifikan terhadap hasil belajar passing dalam permainan sepak bola pada siswa kelas VII A SMP Negeri 23 Medan Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.334 071 Sin u |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Permainan Sepak Bola; Teknik Dasar; Media Audiovisual; Passing |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8753 |