Nasution, Mhd. Faisal Oloan (2012) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS XA SMA ALHIDAYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
71266110090 COVER.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
71266110090 LEMBAR PENGESAHANN.pdf - Published Version
Download (475kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
71266110090 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
71266110090 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
71266110090 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
71266110090 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
71266110090 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
71266110090 BAB I.pdf - Published Version
Download (491kB) | Preview
71266110090 BAB V.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
71266110090 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi seberapa besarpeningkatan hasil belajar dribbling bola basket yang didapat siswa kelas X-AALHIDA YAH Medan Tahun Ajaran 2011/2012 melalui penerapan gaya mengajarresiprokal.Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMA ALHIDAYAH Medan TahunAjaran 2011/2012, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-A yangberjumlah 28 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untukmengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal.Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas.Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajaryang berbentuk portofolio, dan dilanjutkan dengan pembelajaran melaluipenerapan gaya mengajar resiprokal. Setelah menerapkan gaya mengajar dipembelajaran maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yangberbentuk melakukan teknik dasar Dribbling bola basketBerdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas kelas X-AALIDDAYAH Medan Tahun Ajaran 2011/2012. Dari 28 siswa terdapat 8 siswa(24%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasilbelajar siswa 63,66. Hasil dari siklus I terdapat 14 siswa (48%) dari 28 siswa,yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajarsiswa 67,66. Di siklus II terdapat 24 siswa (88%) dari 28 siswa yang telahmencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 72,99 dapat dilihatbahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus IIterjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui penerapan gaya resiprokal dapatmeningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Nas u |
Keywords: | hasil belajar dribbling ; gaya mengajar resiprokal |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 04:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8738 |