JULIAN (2014) PENGARUH GAYA MENGAJAR RESIPROKAL DAN GAYA MENGAJAR DIVERGEN TERHADAP HASIL BELAJAR JUMP SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA BASKET SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PABAKU STABAT TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
608112157 COVER.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
608112157 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
608112157 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
608112157 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
608112157 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
608112157 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
608112157 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
608112157 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
608112157 BAB I.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
608112157 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
608112157 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal dan gaya mengajar divergen terhadap hasil belajar jump shoot dalam permainan bola basket pada siswa kelas VIII SMP Swasta Pabaku Stabat Tahun Ajaran 2013/2014.Lokasi penelitian ini adalah SMP Swasta Pabaku Stabat Tahun Ajaran 2012/ 2013. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 25 September 2013 s/d 24 Oktober 2013. Populasi adalah siswa kelas VIII SMP Swasta Pabaku Stabat yang berjumlah 203 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 KT sebanyak 40 orang siswa, yakni 20 orang siswa ditetapkan sebagai kelompok dengan menggunakan Gaya Mengajar Resiprokal (X1) dan 20 orang siswa ditetapkan sebagai kelompok dengan menggunakan Gaya Mengajar Divergen (X2). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dengan instrument penelitian tes hasil belajar jump shoot bola basket yang diujikan sebanyak dua kali yaitu pre- test dan post- test.Hasil penelitian diperoleh bahwa 1). Terdapat pengaruh yang signifikan kelompok gaya mengajar resiprokal terhadap hasil belajar jump shoot dalam permainan bola basket pada siswa kelas VIII SMP Pabaku Stabat T.A. 2013/2014. 2). Terdapat pengaruh yang signifikan kelompok gaya mengajar divergen terhadap hasil belajar jump shoot dalam permainan bola basket pada siswa kelas VIII SMP Pabaku Stabat T.A. 2013/2014. 3). Gaya mengajar divergen memberikan pengaruh lebih baik dibandingkan gaya mengajar resiprokal terhadap hasil belajar jump shoot dalam bola basket pada siswa kelas VIII SMP Pabaku Stabat T.A. 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.323 071 2/sul/p |
Keywords: | PENDIDIKAN JASMANI-BELAJAR BOLA BASKET-HASIL BELAJAR SUMP SHOOL- GAYA MENGAJAR |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 02:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8601 |