Tambunan, Teguh T (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJARSERVIS ATAS BOLA VOLI MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XISMA NEGERI 1 HAMPARAN PERAK TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609312083 COVER.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
609312083 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
609312083 PREFACE.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
609312083 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
609312083 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
609312083 TABLES.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
609312083 ILLSTRATION.pdf - Published Version
Download (3kB) | Preview
609312083 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
609312083 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
609312083 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
609312083 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (3kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Servis atas bolavoli Melalui Gaya mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1Hamparan perak Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah siswa kelas XIyang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akandiberikan tindakan berupa mengajar Servis atas bola voli dengan melalui gayamengajar inklusi. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah PenelitianTindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar diakhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar Servis atasbola voli. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selamadua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi datadan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperolehsebanyak 19 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telahmencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 19 orang siswa (50%) belummencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelahadalah 68,24 Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yangdiharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,84%) yang telahmencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa masih belum tuntas.Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 86,24% Peningkatan nilai rataratahasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 12,85%. Berdasarkan hasilanalisis data dapat dikatakan bahwa mengajar Inklusi dapat memberikanpeningkatan terhadap proses belajar Servis Atas pada siswa kelas XI SMA N 1Hamparan Perak Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 071 2 Tam u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; permainan bola voli; macam-macam servis; servis atas bola voli; gaya mengajar inklusi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 01:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8585 |