Ginting, Haloman (2012) PENINGKATAN HASIL PEBELAJARAN PASSING ATAS PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VIII 9 SMP NEGRI 1 SIBIRU-BIRU KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
071266120178 COVER.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
071266120178 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
071266120178 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
071266120178 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
071266120178 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
071266120178 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
071266120178 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
071266120178 BAB I.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
071266120178 BAB V.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
071266120178 DAFTAR FUSTAKA.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil pembelajaran passing atas permainan bola voli melalui pendekatan bermain pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sibiru-biru Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2011/2012. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sibiru-biru, dijalan Besar Sibiru-biru Kab. Deli Serdang, penelitian dilaksanakan mulai tanggal 27 juli 2012, sampai 4 agustus 2012, sampel pada penelitian ini adalah kelas VIII-3 SMP Negeri 1 sibiru-biru yang terdiri dari 31 siswa. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang terdiri dari siklus I dan siklus II. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi permainan media simpai passing atas bola voli. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis : Dari hasil belajar setelah pemberian tindakan melalui penggunaan pendekatan bermain media simpai yang dilakukan siklus I, maka diperoleh nilai rata-rata dikelas 65.59 dengan ketuntasan belajar dari 31 siswa terdapat 16 siswa yang tuntas sebesar 52%, dan yang tidak tuntas 15 siswa sebesar 48%. Dan pada hasil belajar pada siklus II diperoleh nilai rata-rata dikelas meningkat menjadi 73.91% dari 31 siswa terdapat 27 siswa yang tuntas sebesar 87% yang tuntas, dan yan tidak tuntas 4 siswa sebesar 13%. Berdasarkan hasil analisis data bahwa melalui pendekatan bermain media simpai sudah dapat menuntaskan hingga dua siklus. Sehingga tes hasil belajar dapat dikatakan bahwa metode pendekatan bermain memberikan pengaruh terhadap perbaikan hasil belajar passing atas dalam permainan bola voli kelas VIII SMP Negeri 1 Sibiru-biru Tahun Ajaran 2011/2012
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Gin p |
Keywords: | Bola voli;passing;bermain |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 08:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8574 |