Ihsan, Muhammad (2014) UPAYA PENINGKATKAN HASIL BAYANG DALAM PEMBELAJARAN SENAM LANTAI MELALUI VISUAL AUDIOTORY DAN KINESTETIK PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 HAMPARAN PERAK MEDAN TAHUN A2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
609312058 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
609312058 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
609312058 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
609312058 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
609312058 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
609312058 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
609312058 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
609312058 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
609312058 BAB I.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
609312058 BAB V.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
609312058 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar Kayang dalam Pembelajaran Senam Lantai melalui penerapan Visual Audiotory dan Kinestetik Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini adalah siswa kelas XI yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran Kayang Senam Lantai dengan penerapan Visual Audiotory dan Kinestetik. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar kayang senam lantai. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 19 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 66.44. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,84%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa (13,16%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 81.14. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan variasi pembelajaran dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar kayang senam lantai pada siswa kelas XI IPS I SMA Negeri 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.440 712 Ihs u |
Keywords: | pendidikan jasmani; hasil belajar; olahraga senam lantai; kayang |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 07:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8528 |