Anggriani, Putri Ismila (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR JAJARGENJANG DAN BELAH KETUPAT ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) DENGAN STUDENT TEAM ACHIEVMENT DIVISON (STAD) PADA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 3 MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4123111063 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM 4123111063 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
3. NIM 4123111063 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
4. NIM 4123111063 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
5. NIM 4123111063 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
6. NIM 4123111063 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM 4123111063 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM 4123111063 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
9. NIM 4123111063 BAB I.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
13. NIM 4123111063 BAB V.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
14. NIM 4123111063 DAPTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar
Jajargenjang dan Belahketupat dengan menggunakan model pembelajaran
kooperatif tipe TPS lebih baik daripada tipe STAD di kelas VII SMP Negeri 3
Medan T.A. 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Medan semester
genap, yang terdiri dari 12 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas
yang dipilih secara acak diamana kelas VII-K sebagai kelas eksperimen TPS dan
kelas VII-L sebagai kelas eksperimen STAD dengan masing-masing jumlah
sampel 34 orang dalam tiap kelas. Penelitian ini menggunakan dua jenis
instrumen yaitu pre-test dan post-test dalam bentuk uraian . Dari hasil penelitian
yang diberikan, diperoleh nilai rata-rata postest kelas eksperimen TPS sebesar
76,735 dan kelas eksperimen STAD memperoleh nilai rata-rata 72,029. Dari hasil
uji hipotesis post-test diperoleh t hitung> t tabel ( 2,407 > 1,668) dengan demikian
diperoleh kesimpulan bahwa hasil belajar jajargenjang dan belahketupat
menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS lebih baik daripada model
pembelajaran kooperatif tipe STAD di kelas VII SMP Negeri 3 Medan T.A
2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAT 081 |
Keywords: | Model Pembelajaran; Jajargenjang; Belah Ketupat; |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 04 Aug 2016 02:40 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 02:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8313 |