Harahap, M.Fauzi Alamsyah (2016) UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SISWA KELAS VIII SMP PAB-2 HELVETIA KAB.DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6113311091 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
3. NIM. 6113311091 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (591kB) | Preview
4. NIM. 6113311091 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
5. NIM. 6113311091 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
6. NIM. 6113311091 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
7. NIM. 6113311091 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
8. NIM. 6113311091 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 6113311091 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
10. NIM. 6113311091 BAB I.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
14. NIM. 6113311091 BAB V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
15. NIM. 6113311091 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Meningkatan hasil belajar passing dalam permainan sepak bola melalui pendekatan saintifik pada siswa kelas VIII SMP PAB-2 Helvetia Kab.Deli Serdang Tahun Ajaran 2015/2016. Metode penelitian ini bersifat penelitian tindakan kelas dan subjek penelitian ini adalah kelas VIII-3 yang terdiri dari 36 siswa, 21 siswa laki-laki dan 15 siswa perempuan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian proses passing dengan kaki bagian dalam sepak bola.
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka Berdasarkan hasil data awal pada siswa kelas VIII SMP PAB-2 Helvetia Kab.Deli Serdang. Dari 36 siswa terdapat 25 siswa (69,44%) yang tidak tuntas dan 11 siswa (30,56%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 61,08. Hasil dari siklus I terdapat 16 siswa (44,44%) yang tidak tuntas dan 20 siswa (55,55%) dari 36 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 64,58. Di siklus II terdapat 5 siswa (13,88%) yang tidak tuntas dan 31 siswa (86,11%) dari 36 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 78,44. Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal (>85%) telah tercapai.
Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan Melalui pendekatan saintifik dapat meningkatkan hasil belajar passing dengan kaki bagian dalam sepak bola pada siswa kelas VIII SMP PAB-2 Helvetia Kab.Deli Serdang Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 024 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Permainan Sepak Bola; Teknik Dasar Sepak Bola |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 01 Aug 2016 03:53 |
Last Modified: | 01 Aug 2016 03:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8227 |