Hasibuan, Kurniawan Habibi (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLY MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL DAN MODIFIKASI BOLA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PERBAUNGAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.6113311071 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM.6113311071 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
3. NIM.6113311071 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
4. NIM.6113311071 PREFACE.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
5. NIM.6113311071 TABLE OF ONTENT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM.6113311071 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
7. NIM.6113311071 TABLES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
8. NIM.6113311071 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
9. NIM.6113311071 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
13. NIM.6113311071 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
14. NIM.6113311071 BIBLIOGRAFHY.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
Abstract
Hasil pengamatan peneliti yang dilakukan di SMP Negeri 2 Perbaungan pada siswa kelas VIII melalui hasil pemantauan dilapangan siswa kelas VIII masih mengalami kesulitan dalam melakukan servis bawah dalam pembelajaran bola voly. Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki dan mengembangkan proses pembelajaran servis bawah bola voly melaluli media audio visual dan modifikasi bola pada siswa. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom action research) dengan tahapan-tahapan pelaksanaan meliputi; perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan , dan refleksi. Subjek Penelitian ini adalah
siswa kelas VIII4 SMP Negeri 2 Perbaungan yang berjumlah 37 siswa/i, dimana
siswa berjumlah 21 orang dan siswi berjumlah 16 orang.
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dan dilanjutkan dengan pembelajaran melalui media audio visual dan modifikasi bola. Hasil dari siklus I terdapat 20 siswa (54,05%) dari 37 siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata- rata hasil belajar siswa 75,07dan 17 siswa (45,95%) yang belum mencapai ketuntasan . Di siklus II terdapat 35 siswa (94,60) dari 37 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 83,11 dan 2 sisiwa (5,40%) yg belum mencapai ketuntasan.
Dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan” Melalui Media audio visual dan Modifikasi Bola dapat meningkatkan Hasil belajar gerakan servis bawah dalam permainan bola voly pada Siswa Kelas VIII-4 SMP Negeri 2 Perbaungan
2015/2016”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 026 |
Keywords: | hakikat modifikasi; hakikat audio visual;hakikat pembelajaran pendidikan jasmani |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Jul 2016 08:07 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 08:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8192 |