Surya, Edy (2012) VISUAL THINKING DALAM MEMAKSIMALKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA DAPAT MEMBANGUN KARAKTER BANGSA. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika, 5 (1). pp. 41-50. ISSN 1979-3545
Table Of Content.pdf
Download (220kB) | Preview
Full Text.pdf - Published Version
Download (748kB) | Preview
Abstract
Kemampuan untuk memecahkan masalah adalah jantung matematika, visualisasi merupakan inti pemecahan masalah matematika. Visualisasi adalah kemampuan untuk melihat dan memahami situasi masalah. Pada dasarnya siswa sangat membutuhkan pembelajaran yang menarik, inovatif, dan menyenangkan.Guru dapat berimprovisasi. Kesulitan yang dialami siswa dalam belajar matem atika danrendahnya hasil yang diperoleh dapat disebabkan karena metode pembelajaran tidak sesuai denganmateri ajar dan kemampuan peserta didik. Pembelajaran yang memaksimalkan pemikiran siswa dapatmembangun karakter positif.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Visual Thinking; Pembelajaran Matematika; Karakter Bangsa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 29 Mar 2016 03:48 |
Last Modified: | 28 Apr 2016 01:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/817 |