PENGARUH LAYANAN INFORMASI UNTUK MENGURANGI KEBIASAAN MEROKOK PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 TANJUNG BALAI T.A. 2015/2016

Harahap, Sri Melati (2015) PENGARUH LAYANAN INFORMASI UNTUK MENGURANGI KEBIASAAN MEROKOK PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 TANJUNG BALAI T.A. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1113351036 Cover.pdf]
Preview
Text
1113351036 Cover.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 1113351036 Approvat Sheet.pdf]
Preview
Text
1113351036 Approvat Sheet.pdf - Published Version

Download (832kB) | Preview
[thumbnail of 1113351036 Preface.pdf]
Preview
Text
1113351036 Preface.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of 1113351036 Abstract.pdf]
Preview
Text
1113351036 Abstract.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 1113351036 Table or Content.pdf]
Preview
Text
1113351036 Table or Content.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 1113351036 Table.pdf]
Preview
Text
1113351036 Table.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 1113351036 Appendices.pdf]
Preview
Text
1113351036 Appendices.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 1113351036 Chapter I.pdf]
Preview
Text
1113351036 Chapter I.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview
[thumbnail of 1113351036 Chapter V.pdf]
Preview
Text
1113351036 Chapter V.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 1113351036 Bibliography.pdf]
Preview
Text
1113351036 Bibliography.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X Ak SMK N 1 Pematangsiantar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual dengan Strategi Pembelajaran Index Card Match lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan Metode Pembelajaran Konvensional Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Ak SMK Negeri 1 Pematangsiantar T.A 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK N 1 Pematangsiantar T.A. 2014/2015 populasi dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah siswa kelas X Ak SMK N 1 Pematangsiantar dengan jumlah 114 dan Sebagai sampel penelitian adalah siswa kelas Xak 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X ak 2 sebagai kelas kontrol. Masing-masing terdiri dari 38 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa berupa pilihan ganda sebanyak 20 item, dimana sebelumnya telah diujicobakan untuk mengetahui validitas, reliabilitas, daya beda dan tingkat kesukaran. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis.Dalam pengujian hipotesis digunakan uji statistik uji “t� hasil perhitungan tersebut diperoleh > pada taraf =0,05 dengan dk= = 38+38-2 = 74 yakni (8,978> 1,995) dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, setelah eksperimen dilakukan ada pengaruh hasil belajar siswa dalam mata pelajaran akuntansi yang diajar guru menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual dengan Strategi Pembelajaran Index Card Match dalam proses belajar mengajar di kelas X Ak SMK Negeri 1 Pematangsiantar T.A 2014/2015.Dengan demikian dapat disimpulkan berdasarkan hasil penelitian di atas bahwa ada pengaruh hasil belajar akuntansi siswa kelas X Ak yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kontekstual dengan strategi pembelajaran index card match di SMK Negeri 1 Pematangsiantar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 BK 001
Keywords: Layanan Informasi; Kebiasaan Merokok
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
Last Modified: 04 Aug 2016 07:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8149

Actions (login required)

View Item
View Item