Hidayat, Rulzy Riyan (2015) PENGARUH KONSELING REMAJA STRATEGI SIMBOLIS TEKNIK RITUAL TERHADAP KESTABILAN EMOSI REMAJA DI MAN KISARAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1113151037 COVER.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
1113151037 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
1113151037 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
1113151037 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
1113151037 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
1113151037 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
1113151037 BAB I.pdf - Published Version
Download (470kB) | Preview
1113151037 BAB V.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
1113151037 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:adakah pengaruh konseling remaja strategi simbolis teknik ritual terhadap kestabilan emosi remaja di MAN Kisaran T.A 2014/2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konseling remaja strategi simbolis teknik ritual terhadap kestabilan emosi remaja. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI – IPS 3 yang terdiri dari 5 orang siswa yang mempunyai kestabilan emosi yang rendah, berusia 13-18 tahun yaitu usia matang secara hukum dan menyadari bahwa mereka mempunyai masalah kestabilan emosi yang dilihat dari pre-test. Instrument yang digunakan adalah angket untuk mengetahui tingkat kestabilan emosi siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan konseling remaja strategi simbolis teknik ritual. Teknik analisis data menggunakan uji wilcoxon. Hasil peneltian menunjukkan bahwa pelaksanaan konseling remaja strategi simbolis teknik ritual berpengaruh terhadap kestabilan emosi siswa kelas XI – IPS 3 MAN Kisaran Tahun Ajaran 2014/2015. Hal ini tergambar dengan hasil Uji Wilcoxon yang dilakukan dengan hasil diperoleh Jhitung = 0, Dengan α = 0,05 dan n=5, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 0. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung sama dengan Jtabel, maka Hipotesis Ho ditolak hal ini diperkuat dengan persamaan rumus Z. Karena nilai z hitung adalah -2,0226 dan itu lebih kecil dari nilai z tabel yaitu -1,96. Maka hipotesis ditolak artinya ada perbedaan antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan sehingga, kestabilan emosi remaja atau siswa meningkat sesudah mengikuti konseling remaja strategi simbolis teknik ritual pada kelas XI IPS 3 di MAN Kisaran T.A 2014/2015, dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Hid p |
Keywords: | Konseling Remaja, Strategi Simbolis Teknik Ritual, Kestabilan Emosi Remaja. |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L797 Educational exhibitions and museums L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Aug 2016 02:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8072 |