Zubaidah (2014) KESULITAN MENGAJAR YANG DI ALAMI GURU TK ALUMNI SMA DI KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 109098045 Cover.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2 109098045 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
3 109098045 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
4 109098045 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
5 109098045 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
6 109098045 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
7 109098045 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
8 109098045 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
9 109098045 BAB I.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
10 109098045 BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
11 109098045 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriptif. Teknik pengumpulan dataadalah dokumentasi dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru TK alumni SMA Se-Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues Tahun Ajaran 2013/2014. Dalam penelitian ini tidak dilakukan penarikan sampel unit populasi dijadikan unit sampel yaitu 24 orang guru Alumni SMA. Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Rata-rata guru TK di KecamatanBlangkejeren memiliki tingkat pendidikan SMA. (2) Pengalaman guru masih kurang. (3) Masih terbatasnya Pemahaman Guru tentang pembelajaran di TK. Peneliti membatasi masalah tersebut yaitu apakah Guru TK alumni SMA Di Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues Tahun Ajaran 2013/2014 mengalami kesulitan mengajar ditinjau dari Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2009 Tentang Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. Yang menjadi tujuan dalam masalah ini adalah untuk mengetahui kesulitan mengajar yang dialami guru TK alumni SMA Di Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.Hasil penelitian pada kompetensi paedagogi adalah 18,3 : 12 = 1,5 dengan kategori dapat dikerjakan dengan minta bantuan teman. Kompetensi Kepribadian adalah 25,8 : 10 = 2,5 dengan kategori dapat dikerjakan sendiri. Kompetensi Sosial adalah 10,5 : 5 = 2,1 masuk kedalam kategori dapat dikerjakan dengan minta bantuan teman dan Kompetensi Profesional 16,5 : 13 = 1,2 masuk kedalam kategori dikerjakan sebahagian saja. Dari hasil penelitian yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa Guru TK Alumni SMA dengan nilai rata-rata 1,8 yaitu dengan kategori dapat dikerjakan dengan minta bantuan teman, tampa bantuan teman guru mengalami kesulitan mengajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374.110 2 Zub k |
Keywords: | Kualifikasi akademik; Tenaga pendidik; PAUD; Kedudukan PAUD; Mengajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 03:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7963 |