Lubis, Siti Nurhayati (2015) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL HUMANISTIK TERHADAP PENGURANGAN PERILAKU BULLYING SISWA SMP NEGERI 4 PADANG SIDIMPUAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 1103351043 COVER.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
2. 1103351043 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
3. 1103351043 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
4. 1103351043 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
5. 1103351043 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. 1103351043 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7. 1103351043 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
8. 1103351043 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
9. 1103351043 BAB I.pdf - Published Version
Download (657kB) | Preview
13. 1103351043 BAB V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
14. 1103351043 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling individual humanistik terhadap pengurangan perilaku bullying siswa SMP Negeri 4 Padangsidimpuan T.A. 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan selama dua bulan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah ada pengaruh layanan konseling individual humanistik terhadap pengurangan perilaku bullying siswa di SMP Negeri 4 Padangsidimpuan T.A. 2013/2014.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Padangsidimpuan yang berjumlah 43 siswa. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 4 orang.Instrument penelitian adalah angket yaitu angket tentang perilaku bullying siswa. Bentuk angket yang digunakan adalah bentuk pilihan atau multiple choice sebanyak 40 butir yang terlebih dahulu diujicobakan kepada siswa kelas VIIIE kemudian dianalisis untuk mendapatkan butir item angket yang valid dan reliabel. Dari hasil ujicoba diperoleh 28 butir item angket yang valid dan realibel sehingga dapat digunakan untuk pengumpulan data selanjutnya. Dari hasil angket dalam pre-test diperoleh rata-rata sebesar 69 dan post-test diperoleh rata-rata sebesar 47,75. Dari hasil tersebut tampak terjadi penurunan perilaku bullying siswa sebesar 21,25.Teknik uji hipotesis menggunakan rumus uji non-parametrik wilcoxon, dengan perolehan Jhitung sebesar 1 dan Jtabel sebesar 0. Maka hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada pelaksanaan layanan konseling individual humanistik terhadap pengurangan perilaku bullying siswa SMP Negeri 4 Padangsidimpuan dapat diterima. Hal ini terlihat dari Jhitung > Jtabel (1 > 0).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Lub p |
Keywords: | Perilaku Builying; Layanan Konseling Individual; Humanistik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 08:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7953 |