Tarigan, Putri Sahara (2013) MENINGKATKAN PEMAHAMAN DASAR KARIR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN KONSELING EKLEKTIK MELALUI MEDIA KREATIF PADA SISWA SMPN 17 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 108121005 Judul.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2 108121005 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
3 108121005 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
4 108121005 Abstrak.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
5 108121005 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
6 108121005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7 108121005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
8 108121005 Daftar Grafik.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
9 108121005 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
10 108121005 Bab I.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
11 108121005 Bab V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
12 108121005 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah Siswa dapat Meningkatkan pemahaman dasar karir melalui konseling eklektik dengan menggunakan media kreatif pada siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui keefektifan konseling eklektik dengan media kreatif untuk meningkatkan pemahaman dasar karir.Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan (action research). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII-4 SMP Negeri 17 Medan yang memiliki pemahaman karir yang rendah . Besar sampel yang adalah 4 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, daftar check list dan analisis verbatim. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling terhadap sejumlah siswa yang memiliki pemahaman dasar karir yang rendah. Berdasarkan hasil aplikasi instrumentasi diperoleh besar sampel adalah 4 orang siswa yang memerlukan layanan konseling individu. Berdasarkan analisis terhadap hasil penelitian dikemukakan bahwa pemahaman dasar karir siswa, pada siklus pertama dapat dituntaskan hingga mencapai 50% dan pada siklus kedua telah mencapai target yang ditetapkan yaitu 75%. Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi Meningkatkan Pemahaman Dasar Karir siswa dengan menggunakan Konseling Eklektik Melalui Media Kreatif Pada Siswa SMPN 17 Medan. Tahun Ajaran 2011/2012 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Tar m |
Keywords: | Pemahan Karir; Konseling Eklektik; Media Kreatif |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 03:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7939 |